belalang

Rabu, 06 September 2017

10 MANFAAT BUAH MARKISA BAGI KESEHATAN

selamat datang selamat membaca

Markisa merupakan buah yang berasal dari daerah Amerika selatan dan dapat ditemukan tumbuh dengan liar di hutannya. Markisa termasuk buah yang memanfaatkan bijinya untuk dikonsumsi. Di Indonesia sendiri banyak yang sudah membudidayakan markisa sebagai salah satu komoditi yang mampu bersaing dengan buah-buahan lain. Beberapa produsen minuman seperti sirup dan minuman kemasan, memanfaatkan markisa sebagai produk unggulannya. Ini karena markisa tidak kalah baik dengan buah-buahan pada manfaat jeruk, manfaat anggur, manfaat strawberry dan lain sebagainya.

Kandungan nutrisi buah markisa

Buah markisa kaya vitamin dan nutrisi lainnya yang sangat berguna bagi tubuh. Buah markisa mengandung vitamin A, B6, B12, C dam D. beberapa mineral seperti zat besi, magnesium, sodium, potassium, kalsium dan sedikit asam folat juga terdapat dalam buah markisa. Di dalamya juga terkandung karbohidrat dan protein yang cukup besar.

Buah markisa memiliki senyawa fitokimia yang cukup lengkap, di antaranya polifenol dan karotenoid yang berfungsi melawan sel kanker. Selain itu terdapat pula senyawa harman, harmol, harmalin, passaflorine, harmine, karotenoid, viteksin, krisin, dan isoviteksin terutama pada markisa yang berwarna kuning. Kandungan gizi seperti serat posfor, tiamin, riboflavin, niasin, asam askorbat, dan asam sitrat juga dimiliki oleh buah markisa.

1.Mengandung Antioksidan Yang Melindungi Dari Kanker.

Ada beberapa kasus kanker yang meningkat belakangan ini. Banyak faktor penyebab kanker dan terkadang tanpa alasan yang jelas. Namun proses yang memulai awitan kanker adalah produksi radikal bebas di dalam tubuh Lantas apa saja radikal bebas ini? Tubuh kita membutuhkan oksigen untuk semua fungsinya namun molekul tertentu yang terpapar oksigen dapat mengubah dan merusak kesucian DNA pada tingkat sel.Sel-sel yang rusak ini disebut radikal bebas, dan pertumbuhannya adalah apa yang kita sebut kanker. Sifat unik mereka untuk membagi tanpa henti membuat mereka berbahaya. Pembentukan radikal bebas bersifat alami dan antioksidan membersihkannya secara teratur sebelum bisa merusak sel sehat. Bagian terbaik? Buah gairah mengandung sejumlah besar Vitamin A dan Vitamin C, keduanya merupakan anti oksidan yang kuat. Mereka menetralisir radikal bebas ini dan melindungi dari kanker. Flavonoid lebih meningkatkan potensi buah Passion dalam memberikan antioksidan pada tubuh dan melindungi dari kanker. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa pada pasien kanker, flavonoid dapat membunuh sel kanker

2.Tingkat Tekanan Darah Sehat

Kandungan potasium yang tinggi dengan hampir tidak ada sodium membuat buah Passion sangat efektif dalam melindungi dari tekanan darah tinggi.Tingkat natrium yang tinggi dikaitkan dengan peningkatan tekanan darah dan akibatnya mengakibatkan penyakit lain seperti serangan jantung atau stroke. Sodium dibutuhkan dalam jumlah sangat terbatas di tubuh kita, namun sebagian besar berasal dari makanan biasa yang mengandung garam. Oleh karena itu, garam yang dimakan di atas dan di atas makanan dan buah Anda membuat konsumsi ekstra natrium. Kalium mengatur keseimbangan elektrolit dan mengendalikan fungsi otot seluruh tubuh kita termasuk otot jantung. Ini juga mencegah pelepasan kalsium ke dalam aliran darah yang bisa menyebabkan penyumbatan di arteri jika dilepaskan secara berlebihan. Ketiga fungsi Kalium ini menjadikannya faktor tidak langsung yang mengatur tekanan darah optimum di tubuh.

3.Serat Konten dalam Passion Protect From Colon Cancer.

Buah gairah mengandung serat larut. Serat larut membersihkan racun yang tersimpan di usus besar dengan memfasilitasi buang air besar yang sehat dan teratur. Terlepas dari kandungan seratnya, antioksidan dalam Passion fruit juga membantu membersihkan usus besar. Racun yang terkumpul di usus dan saluran pencernaan sebagian bertanggung jawab atas infeksi dan membuat pertumbuhan kanker semakin buruk. Mereka juga menghambat pengobatan dan mengganggu pemberian obat. Komponen dan nutrisi ini dalam pengendalian buah gairah dan mencegah sembelit dengan menambahkan curah ke tinja dan melembutkannya Serat menyerap air, dan itulah yang membuat tinja lebih lembut sehingga mudah melewati jalur anal. Peran khusus serat ini dalam tubuh kita menghasilkan pengurangan insidensi dan perlindungan dari tumpukan dan pembengkakan daerah anus.

4.Banyak Nutrisi Meningkatkan Kesehatan Mata

Visi dan kesehatan mata Anda cenderung memburuk seiring bertambahnya usia dan pada beberapa orang muda karena infeksi dan kelemahan saraf optik. Saat ini Anda bahkan dapat menemukan bahkan anak-anak yang mengenakan kacamata tebal yang sebagian karena paparan layar yang berlebihan terhadap layar televisi dan komputer, dan sisanya bisa disalahkan atas kebiasaan makanan yang tidak sehat.Kabar baiknya adalah hilangnya penglihatan mata dan peningkatan penglihatan secara umum dapat dicapai dengan memasukkan makanan sehat dalam makanan.Buah gairah adalah makanan sehat yang terbukti bermanfaat bagi mata. Ini mengandung antioksidan dalam jumlah tinggi seperti Vitamin A, Vitamin C dan flavonoid. Nutrisi ini melindungi mata dari kerusakan akibat radikal bebas dan merawat selaput lendir yang melindungi kornea mata. Terlepas dari Beta Carotene ini, buah ini dikenal dengan efek positif pada mata dan penglihatannya. Ini adalah fitonutrien dan merupakan pelopor untuk Vitamin A. Jadi bermanfaat untuk melindungi mata dari kehilangan penglihatan dan memperbaiki penglihatan.

5.Jauhkan resiko anemia

Warna merah darah kita adalah karena pigmen yang disebut hemoglobin yang kandungan utamanya adalah Besi. Hemoglobin membawa fungsi utama darah yang mengangkut darah ke seluruh bagian tubuh kita. Ketika dokter berbicara tentang tingkat rendah darah, biasanya mengacu pada defisiensi hemoglobin yang disebut Anemia. Anemia bukanlah kondisi yang serius, namun jika tetap tidak terkendali dan tidak terdiagnosis lama, hal itu dapat menyebabkan konsekuensi yang sangat serius. Gejala biasa dari hemoglobin rendah termasuk kelelahan yang terus-menerus, sesak napas, kantuk, pemadaman dan pusing. Buah gairah mengandung sejumlah besar zat besi yang 20% ​​dari nilai harian yang dibutuhkan bersama dengan Vitamin C. Vitamin C sangat penting untuk penyerapan zat besi dalam tubuh. Ini mencegah hilangnya zat besi dan meningkatkan hemoglobin dalam darah

6.Serat Membuatnya Sangat Bermanfaat untuk Pencernaan.

Seperti disebutkan sebelumnya. Buah gairah memiliki jumlah serat makanan yang tinggi terutama serat larut. Buah yang mengandung serat larut dalam jumlah tinggi meningkatkan pencahar massal dan memperbaiki pencernaan. Mereka menghasilkan peningkatan kapasitas tubuh dalam menyerap nutrisi dari makanan. Serat menyerap air dan melembutkan kotoran untuk membuat gerakan usus mudah dan sehat. Buah gairah tidak hanya kaya serat tapi juga memiliki kandungan air yang tinggi yaitu suatu keharusan dengan serat untuk memperbaiki pencernaan. Ini merangsang pencernaan dengan bantuan enzim yang meningkatkan jumlah cairan pencernaan yang diproduksi di perut. Hal ini juga dikenal untuk meringankan tubuh dari banyak penyakit lambung lainnya sebagai hasilnya.

7.Berikan Tingkatkan Sistem Kekebalan

Kekebalan tubuh adalah sistem pertahanan tubuh kita terhadap berbagai patogen seperti virus, bakteri, toksin, dan lain-lain yang membuat tubuh tidak sehat dan menyebabkan penyakit dan infeksi. Sistem kekebalan tubuh kita bertanggung jawab atas kekebalan tubuh kita. Ini memiliki peran penting dalam mengidentifikasi ancaman dan menghilangkannya dari sistem sebelum menyebabkan kerusakan yang signifikan. Antioksidan disebut sebagai "teman" dari sistem kekebalan tubuh kita. Vitamin A, Vitamin C, dan fitonutrien seperti Xanthin dan Beta Carotene sangat efektif dalam mengoptimalkan fungsi kekebalan tubuh kita. Ini berakibat pada resistensi yang lebih tinggi terhadap penyakit umum seperti flu, flu dan infeksi lainnya.Vitamin C sangat dikenal untuk mengurangi pilek dan batuk; dan karena itu adalah vitamin yang larut dalam air, kehilangannya dari tubuh berada pada tingkat yang lebih tinggi. Kerugian ini bisa diisi ulang oleh buah-buahan seperti buah Passion yang kaya akan sumber vitamin C.

8.Makan Buah markisa Memastikan Anda Sistem Kardiovaskular Sehat.

Ada lebih dari satu alasan buah markisa harus dekat dengan hati Anda.Kolesterol mungkin adalah musuh nomor satu jantung. Ini menghalangi arteri dan menciptakan fluktuasi tekanan darah sehingga meningkatkan tekanan pada jantung Anda.Buah gairah hampir tidak mengandung kolesterol dan lemak minimum. Tapi kebaikannya tidak berhenti karena buahnya rendah lemak.Ini mengandung sejumlah serat tinggi yang mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Ini meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan mengurangi LDL (kolesterol jahat). (10) Selain itu, ia memiliki potassium yang melindungi dari detak jantung yang tidak teratur dan mengatur kontraksi dan perluasan otot-otot jantung.Antioksidan lebih jauh mengecilkan hati dan membersihkan formasi plak di sepanjang lapisan dalam arteri.

9.Alkaloid adalah penambah mood alami

Buah gairah dan bunganya mengandung alkaloid obat, dan fitonutriennya diketahui memiliki sifat sedatif ringan.Ditemukan bahwa memakan buah markisa melemaskan sistem saraf dan menyebabkan tidur.Ini menjadikannya peningkat mood yang sangat efektif dan faktanya, banyak dokter sekarang menggunakan suplemen alami ini untuk mengobati masalah seperti depresi, kegelisahan dan insomnia. Obat untuk mengatasi gangguan ini kuat, tidak aman dan memiliki banyak efek samping.Itulah sebabnya ada penekanan baru pada memasukkan makanan yang menenangkan saraf dalam makanan sehari-hari orang yang menderita kelainan ini

10.Jaga Kontrol Asma

Sebuah penelitian dan penelitian terperinci yang dilakukan oleh Ronald Ross Watson bekerja sama dengan beberapa asosiasi ilmu kedokteran terkenal mengungkapkan bahwa mengupas buah markisa dapat memberi kelegaan pada pasien Asma.Disimpulkan bahwa hal itu bisa disebabkan oleh sifat antiallergic, antioksidan dan anti-inflamasi buah. Flavonoid dari buah Passion Ungu telah ditemukan sangat berguna dalam membawa gejala asma dalam kontrol.Penelitian dilakukan pada kelompok yang lebih kecil namun diakhiri dengan sebuah janji bahwa ekstrak buah markisa dapat menggantikan obat asma konvensional di masa depan.

mungkin sampai sini saja penjelasan mengenai manfaat buah markisa bagi kesehatan dan semoga menjadi informasi yang bermanfaat sekian dari saya sampai jumpa di postingan berikutnya

sampai jumpa sampai bertemu kembali di postingan berikutnya
  • Manfaat buah kakao bagi kesehatan
  • Manfaat buah cherry bagi kesehatan
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar